5 hal penting kenapa kita harus menggunakan VPN

5 hal penting kenapa kita harus menggunakan VPN



Mengapa Anda Memerlukan sebuah VPN?

layanan VPN dimaksudkan untuk perlindungan keamanan dan privasi. Mungkin ada alasan yang berbeda bagi sebagian orang yang membutuhkan layanan VPN.

Namun yang perlu diketahui, 5 hal penting kenapa kita harus menggunakan VPN berikut dibawah ini:

1. Bypass Peraturan pada ISP

Beberapa ISP tidak memungkinkan orang untuk surfing ke website tertentu dan terkadang dibatasi oleh negara penyedia ISP sendiri atau ISP anda diblokir oleh website yang anda kunjungi sehingga anda tidak dapat mengakses website tersebut. Dan disinilah VPN diperlukan untuk membantu menyelesaikan permasalahan ini.



2. Melindungi Privasi

Saat Anda mengunjungi sebuah website, biasanya website tersebut akan menyimpan informasi pada perangkat computer, ponsel anda melalui cookies yang telah disimpan diwebsite tersebut.

Biasanya cookies ini mencakup hal yang dibutuhkan oleh website itu sendiri untuk menyimpan informasi bagi setiap penggunanya seperti informasi login, Kartu kredit, User Agent, Web Finger Print.

Dengan menggunakan layanan VPN untuk terhubung ke Internet, Anda telah menambah selapis perlindungan yang akan meminimalisir peretas mencoba untuk mencuri atau memanipulasi data yang Anda bagikan atau sebaliknya, saat anda bertukar dengan server antar jaringan.

Dengan menggunakan VPN anda telah memanipulasi alamat pada IP Anda serta lokasi anda akan ikut berubah, sehingga privasi anda jauh lebih aman.



3.Melindungi Anda saat menggunakan Wi-fi Publik

Pada umumnya VPN akan mengenkripsi lalu lintas data menjadi lebih aman. Meski koneksinya terkadang jadi lebih lambat, hal ini akan membantu melindungki anda saat sedang menggunakan jaringan internet wi-fi publik. Namun tidak semua VPN memiliki koneksi yang lambat.


4.Menghapus Sensor

Salah satu fungsi yang paling sering digunakan pengguna VPN adalah mengakses situs yang diblokir pemerintah lokal. Dengan menggunakan VPN, Anda dengan mudah dapat mengakses semua situs diblokir.


 5. Browsing Secara Anonim

Dengan menggunakan VPN, maka anda telah menyembunyikan seluruh aktivitas browsing kamu termasuk juga menyembunyikan IP asli kamu. Sehingga tidak ada pihak-pihak tertentu yang mudah melacak aktivitas atau keberadaan anda di internet.



Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Halaman

Copyright © 2022

Klinikcara